Trending

DLH Kotabaru Gelar Halalbihalal Bersama Ratusan Petugas Kebersihan

SILATURAHMI: Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H M Maulidiansyah, bersama seluruh jajaran staf melakukan halalbihalal dengan ratusan petugas kebersihan - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kotabaru menggelar halalbihalal bersama ratusan petugas kebersihan yang berada di bawah naungannya pada, Rabu (17/04/24) di Kantor Dinas LH, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas LH Kabupaten Kotabaru, H M Maulidiansyah, menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan tindakan maupun ucapan selama menjalankan tugas.

"Hikmah dari Ramadan dan Idulfitri yang telah kita jalani adalah bagaimana kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan meningkatkan silaturahmi kepada sesama manusia dengan saling memaafkan." ungkapnya.


Dirinya meminta agar sebagai pelayan masyarakat, tetap selalu bersemangat meski tidak semua orang memahami beratnya beban tugas para petugas lapangan, apalagi disaat berpuasa dan hari raya.

"Tetap berkerja, tidak ada istilah libur. Segala hujatan atau kritikan anggap sebagai motivasi untuk kita lebih baik lagi. Orang tidak akan memuji kalo kita baik, tapi ketika ada satu saja kesalahan, maka itu yang biasanya dibesar-besarkan," katanya.

Sementara itu, Kabid Persampahan, Adi Noryanto menjelaskan, tenaga yang ada saat ini masih belum mencukupi, apalagi dengan semakin luasnya perkembangan kota hingga ke perkantoran baru di Sebelimbingan, hingga obyek wisata Gedambaan dan Mamake.

Dirinya berharap, kedepan akan ada penambahan tenaga petugas kebersihan, demikian juga petugas pertanaman.

Untuk diketahui, Selain melibatkan para petugas lapangan yang terdiri dari petugas sapu, bongkar muat, sopir, operator alat berat, petugas taman dan persemaian sejumlah 161 orang. Kegiatan halalbihalal juga diikuti seluruh staf Dinas LH Kotabaru.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB