Trending

BNN Kota Banjarbaru Gelar Mitigasi Narkotika Bersama Hafiz Quran di Kabupaten Banjar

SOSIALISASI: BNN Kota Banjarbaru saat memaparkan program P4GN di salah satu rumah quran - Foto Dok Humas BNN Kota Banjarbaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, Arif Wahyu Bibitharta SH MH MM, berkomitmen untuk terus melakukan sinergitas bersama ulama dalam melakukan mitigasi narkotika melalui program P4GN.

Hal tersebut, disampaikannya usai melakukan kegiatan sosialisasi P4GN pada salah satu rumah quran di Kabupaten Banjar, Selasa (2/4/2024) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Kalau sebelumnya kita melakukan sosialisasi P4GN di Pondok Pesantren, maka hari ini kita khsusunya untuk para penghafal quran yang ada di Martapura," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, alasan utama memilih rumah quran sebagai sasaran sosialisasi P4GN karena sebentar lagi para santri tahfiz akan kembali ke kampung halamannya masing-masing.

"Nanti ketika mereka di rumah, kita ingin mereka menjadi agen untuk menyampaikan kembali akan bahaya narkotika baik kepada keluarga ataupun lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan akan terus melakukan kolaborasi dengan para ulama serta lembaga pendidikan agama lainnya dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika.

"Kita akan terus menggandeng para ulama karena mereka memiliki ranah khusus dan tersendiri. Sehingga pada akhirnya semua lapisan masyarakat mendapatkan informasi secara utuh tentang bahaya narkotika melalui P4GN," katanya.

Untuk diketahui, selain melakukan sosialisasi P4GN secara masif, BNN Kota Banjarbaru juga telah membuat penggiat, agen pemulihan, dan kelurahan bersinar (bersih dari narkotika) sebagai bentuk langkah awal dalam pemberantasan narkotika.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB