Trending

Warga Sungai Rangas Ulu Sebut Harga Bapok di Pasar Murah Ramadan Sangat Murah

RAMAI: Antusiasme masyarakat Desa Sungai Rangas Ulu saat berbelanja di pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Banjar - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, kembali menggelar Pasar Murah Ramadan, Minggu (17/3/2024) di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Halimah (60), salah satu warga Desa Suangai Rangas Ulu mengungkapkan, harga yang diberikan oleh Pemkab Banjar di Pasar Murah Ramadan sangatlah miring. Terlebih dirinya yang berprofesi sebagai petani telah mengalami gagal panen pada tahun lalu.

"Malaran (red: lumayan) harganya murah, saya beli beras Rp55.000 lalu gula, dan minyak Rp19.000. Mau beli banyak tapi uanganya tidak ada lagi," ujarnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Nurgita Tyas usai membuka Pasar Murah Ramadan menjelaskan, bahwa harga yang ditawarkan pada masyarakat setempat telah mendapatkan subsidi sebesar 50 persen dari Pemkab Banjar. 

"Harga 50 persen ini sesuai Peraturan Bupati Nomor 8 tahun 2023 pasal 12 butir F, ada anggaran yang disiapkan untuk kegiatan yang tidak terduga salah satunya inflasi," ungkapnya.

Dirinya menyatakan, walaupun dibandrol dengan harga murah, jenis komoditi yang dijual pada Pasar Murah Ramadan tetap memiliki kualitas baik.

"Silakan dicek harganya di daerah lain, tidak ada yang sampai separuh," tukasnya.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB