Trending

Si Petruk Permudah Berikan Penghargaan Bagi ASN Berprestasi

SELEKSI: Kepala BKPSDM, Kabupaten Balangan, H Sufriannor, bersama jajaran dalam kegiatan sosialisasi aplikasi Si Petruk - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), memunculkan inovasi Sistem Penilaian Instrumen Kinerja (SI PETRUK) untuk memberikan penghargaan bagi ASN yang telah berkontribusi dalam mempermudah pelayanan publik melalui inovasi yang dilakukan oleh instansinya.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala BKPSDM, H Sufriannor SSos MAP, saat melakukan sosialisasi aplikasi Si Petruk, Selasa (19/3/2024) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Saat ini apresiasi terhadap pegawai melalui penghargaan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh pimpinan, sebagai perwujudan dalam menjalankan kepemimpinan yang baik," ujarnya.


Dirinya menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan bagi ASN Berprestasi sudah memasuki tahun ke-2, dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar menjadi salah satu cara dalam memotivasi ASN untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi bagi kemajuan pembangunan daerah. 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, seleksi ASN berprestasi ini turut melibatkan pihak eksternal antara lain Akademisi, BPSDM dan BRIDA Provinsi Kalsel. 

Adapun nantinya, setiap calon ASN berprestasi diminta untuk menyampaikan presentasi dengan materi inovasi yang telah dilakukan. 

"Harapan ke depannya SI PETRUK akan terus dilanjutkan dan akan lebih banyak muncul ASN yang  bisa menjadi role model tidak hanya dari indikator utama inovasi, namun akan dikembangkan ke aspek-aspek yang lain," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB