Trending

Said Subari Sukses Hantarkan Demokrat Banjarbaru Tambah Perolehan Kursi

WAWANCARA: Ketua DPC Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Nahkoda Partai Demokrat Banjarbaru, Said Subari, berhasil melakukan penambah perolehan kursi pada Pemilu 2024.

Hal tersebut, selaras dengan perolehan suara Demokrat yang mengalami peningkatan dari 6.190 suara pada Pemilu 2019, menjadi 12.520 di Pemilu tahun ini.

"Dari yang mulanya satu kursi jadi tiga kursi," ungkap Said Subari, Kamis (7/3/2024) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Dirinya mengatakan, kunci keberhasilan dalam politik adalah kebersamaan dan kekompakan.

"kerja politik tidak bisa sendiri, untuk menuju kebersamaan memang berat tapi bisa," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, selain kebersamaan dan kekompakan. Memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat juga merupakan salah satu kunci dalam kerja politik.

"Sejak awal memang sudah saya tekankan untuk terjun langsung ke masyarakat, dan hal tersebut terbukti mampu mendongkrak suara partai," katanya.

Sementara itu, saat disinggung perihal sosok Intan Widia Mentari, caleg muda pendatang baru asal Demokrat yang berhasil mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Banjarbaru. Dirinya mengaku bangga atas pencapaian kader partainya tersebut.

"Secara umum parpol saya memang berisikan para anak muda. Saya ingin mereka bisa berkiprah dan turut serta memajukan Kota Banjarbaru," bebernya.

Adapun terkait Pemilihan Wali Kota Banjarbaru yang sebentar lagi akan berlangsung. Dirinya mengungkapkan belum menentukan sikap.

"Untuk saya pribadi ya belum, tapi jika ada teman-teman dari Demokrat mau maju dan memenuhi syarat. Insyaallah saya akan dukung," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB