Trending

Prabowo Subianto Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 8% dalam 4-5 Tahun

 

INDONESIA MANDIRI: Menteri Pertahanan dan Calon Presiden Prabowo Subianto -Foto dok finance.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan dan calon presiden (capres) Prabowo Subianto meyakini, pertumbuhan Indonesia bisa tinggi dari saat ini. Dia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8% dalam 4-5 tahun ke depan.

"Sebagai kesimpulan saya, pada dasarnya, saya secara pribadi meyakini bahwa kita bisa mendorong pertumbuhan kita, estimasi saya adalah bahwa dalam 4-5 tahun ke depan kita bisa mencapai tingkat pertumbuhan sebesar 8% atau bahkan lebih besar lagi," jelasnya di Mandiri Investment Forum 2024, Selasa (5/3/2024), di Jakarta.


Pada kesempatan itu, ia juga meyakini Indonesia bisa mandiri dari segi pangan. Indonesia, kata dia, bisa melakukan ekspor pangan dalam 4 tahun ke depan.

"Saya pikir dalam 4 tahun Indonesia akan mampu mengekspor pangan. Dalam 3 tahun kita akan mandiri atau swadaya pangan dan sesudah tahun ke-4 Indonesia akan dapat mengekspor pangan," jelasnya.

Meski begitu, dia bilang, Indonesia harus belajar dari berbagai praktik terbaik negara lain. China, kata dia, berhasil menunjukkan mampu memberantas kemiskinan. Kemudian, India yang dulu dilanda kelaparan kini menjadi salah satu negara pengekspor pangan.

"Sekarang India merupakan salah satu pengekspor pangan terbesar di dunia," ujarnya.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB