Trending

Pemko Banjarbaru Resmi Kukuhkan Organisasi Alumni Nanang Galuh

PELANTIKAN: Sejumlah alumni Nanang Galuh Banjarbaru resmi dilantik - Foto Dok Suroto


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembanguan dan Kemasyarakatan, Muhamad Rustam resmi melakukan pelantikan Organisasi Pawadahan Nanang Galuh (PNG), Sabtu (9/3/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pembanguan dan Kemasyarakatan, Muhamad Rustam menyampaikan harapan Wali Kota Banjarbaru agar PNG bisa mengenalkan sektor pariwisata Banjarbaru ke tingkat yang lebih luas.

"Semoga PNG ini bisa menjadi model bagi pemuda lainnya dan generasi budaya kedepan. Sebab kalau bukan generasi muda siapa lagi yang akan menjadi garda depan untuk budaya dan pariwisata," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua PNG, Maulana Fitriyanto Ardi, menyatakan kesiapan dirinya dalam menjalankan tugas utama organisasi yang dipimpinya yakni mempromosikan semua Pariwisata yang ada di Kota Banjarbaru.

"Kami sudah berkomitmen dan siap membuat terobosan baru yang kreatif dan inovatif dalam mengenalkan produk pariwisata di Kota Banjarbaru. Termasuk juga beberapa event pariwisata di Banjarbaru," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, akan melakukan promosi pariwisata melalui media sosial organisasi PNG dan personal para pengurus.

"Selain mengenalkan secara langsung pada saat menjadi duta pariwisata, tentunya juga melalui media sosial yang kami kelola. Saya pikir itu akan lebih efektif dalam promosi ke seluruh dunia," bebernya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, A Yani Makkie menyambut baik dikukuhkanya PNG sekaligus menepis tudingan miring yang selama ini ditujukan kepada Nanang Galuh.

“Selama ini Nanang Galuh selalu saja hanya dianggap sebagai pajangan, tukang bawa baki, mengalungkan bunga, membawa gunting buat potong pita dan lainnya. Melalui PNG ini tentunya mereka harus bisa berbuat lebih,” tegasnya.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu mengontrol dan memberikan masukan agar PNG menjadi roll model pemuda saat ini yang kreatif, inovatif dan juga mandiri.

“Intinya keberadaan Pawadahan ini bisa menjadi manfaat bagi pemerintah dan masyarakat termasuk bagi organisasi sendiri. Selain mempromosikan sektor Pariwisata mereka juga harus membuat prestasi dibidang lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pawadahan Nanang Galuh adalah kumpulan dari alumni Nanang Galuh Kota Banjarbaru yang dipilih setiap tahunnya sebagai Duta Pariwisata.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB