Trending

Melalui Inovasi Coaching Clinic BKPSDM Balangan Permudah ASN Dalam Menyusun SKP

SOSIALISASI: BKPSDM Balangan melakukan sosialisasi inovasi Coaching Clinic - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur sebagai leading sector dalam pengelolaan manajemen kepegawaian, melakukan terobosan dengan melakukan inovasi Coaching Clinic sejak dua tahun lalu.

Hal tersebut, bertujuan untuk mempermudah pelayanan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum menguasai terkait penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) terbaru.

Sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN. Maka SKP merupakan kewajiban masing-masing ASN dalam menyusunnya.

Dinamisnya peraturan berkaitan dengan SKP menuntut setiap instansi baik daerah maupun pusat harus segera untuk menyampaikan dengan strategi tertentu sehingga bisa diterima dan dipahami oleh seluruh ASN. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Balangan, H Sufriannor SSos MAP menyampaikan, SKP baru berdasarkan Permenpan RB menjadi dokumen yang perlu pemahaman antara atasan langsung dengan bawahan karena harus dilakukan dialog kinerja. 

"Untuk mempermudah berjalannya hal tersebut, maka strategi Coaching Clinic menjadi hal yang penting agar terjadi kesamaan pemahaman antara pejabat penilai kinerja dengan pegawai dalam upaya menjadi bagian dalam pencapaian target organisasi secara keseluruhan," ungkapnya, Rabu (20/3/2024). 


Lebih lanjut, dirinya berharap kedepannya Coaching Clinic juga bisa dilakukan tidak hanya sebatas untuk SKP.

"Harapan kedepannya Coaching Clinic bisa menjadi bagian yang terus dilakukan tidak hanya untuk SKP, namun bisa dilakukan juga untuk pekerjaan lain yang berhubungan dengan informasi layanan kepegawaian," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB