Trending

Ketua DPRD Kotabaru Apresiasi Berlanjutnya Perbaikan Jalan Tarjun-Serongga

LEGISLATOR: Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, memberikan apresiasi kepada PT Sebuku Coal Grup (SCG) atas berlanjutnya pengerjaan jalan poros Tarjun-Serongga yang menjadi pilihan prioritas pengguna jalan saat ingin menyeberang ke Pulau laut.

“Tentu masyarakat Kotabaru umumnya dan pada khususnya warga Kotabaru daratan sangat mengapresiasi gerak cepat SCG untuk melaksanakan perbaikan ruas jalan itu,” ucapnya, Jumat (8/03/24).


Dirinya mengungkapkan, perbaikan ruas jalan tersebut pernah dianggarkan di tahun 2023, namun tidak terlaksana. Kemudian atas desakan dari masyarakat Kotabaru mengingat jalan itu adalah satu-satunya akses menuju ke pusat kabupaten Kotabaru, dilaksanakan lah hearing di DPRD.

“Berdasarkan surat dari masyarakat, maka kami undang semua pihak terkait untuk mencari jalan keluarnya,” ungkapnya.

Dirinya yang memimpin hearing pada waktu itu berupaya mencari opsi terbaik atas terhentinya perbaikan jalan poros Tarjun-Serongga.

“Jadi kami rekomendasikan kepada Bupati Kotabaru melalui Dinas PUPR dan tim percepatan kompensasi agar kegiatan peningkatan ruas jalan Tajun-Serongga tersebut dilaksanakan dengan menggunakan dana kompensasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan aturan di dalam APBD, yakni suatu pekerjaan yang sudah dilelang pada Tahun 2023, namun tidak dilaksanakan, maka pekerjaan tersebut tidak bisa lagi dianggarkan pada Tahun 2024.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB