Trending

Hadiri Peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, Wabup Kotabaru Berikan Hadiah Umrah dan Beasiswa Gratis

DOORPRIZE: Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat melakukan undian umrah dan beasiswa gratis bagi masyarakat Desa Langadai - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru, Andi Rudi Latif atau Bang Arul sambangi masyarakat Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, untuk memenuhi undangan peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama pada, Jum'at (22/04/24) di Langgar Al-Isro komplek Raudatul Isro, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wabup Bang Arul mengatakan, peringatan haul Ummahatul Mu'minin Sayyidah Khadijah adalah momentum untuk kita mengenang perjuangan beliau membantu dakwah Rasulullah, menjadikan teladan kita sepanjang zaman sekaligus menjadi sarana bagi kita untuk memperkuat tali silaturahmi.

Dirinya bersama sohibul bait kemudian membagikan keberkahan Manakib Ummahatul Mu'minin Sayyidah Khadijah Alkubro, berupa doorprize dan hadiah paket umroh gratis serta beasiswa.

"Semoga yang mendapatkan hadiah umroh orangnya senang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mencintai Sayidah Khadijah Al kubro serta ahlul bait nabi," ungkapnya.


Adalah Faisal (11) putra dari ibu Rosalina warga Desa Langadai yang mendapat undian paket umroh. Bocah kelas 5 SDN Langadai ini kemudian memilih hadiah umroh itu diserahkan kepada ibunya tercinta.

Wabup Bang Arul yang melihat kejadian tersebut turut terharu, kemudian mengganjar tambahan paket beasiswa gratis kepada Faisal bersama Kakak perempuannya Miftah, siswi kelas 1 SMPN Kelumpang Hilir.

"Alhamdulillah, berkat wasilah anak ke majelis, membawa berkah dengan hadiah umroh untuk orang tuanya khususnya ibunya," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Raudhotul Isro sekaligus yang merupakan sohibul bait, Habib Muhdhor Al Khaerid menjelaskan, kegiatan haul ini bertujuan agar kita selalu mengingat kembali bagaimana perjuangan istri dari pada Rasulullah yang begitu cinta kepada umat Islam.

Dirinya menceritakan bagaimana sosok seorang Sayyidatunah Khodijatul kubro saat diakhir umurnya pernah berpesan kepada Rasulullah, kalo memang masih dibutuhkan tulang belulang beliau silahkan bongkar kuburannya untuk Islam.

"Artinya kita sebagai umat Islam semoga bisa mengikuti jejaknya paling tidak bisa menyisihkan sebagian rezeki kita untuk orang yang tidak mampu," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Langadai, Ali Fitri turut menyambut baik kehadiran perdana Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, di tengah-tengah masyarakat Desa Langadai, dengan berbagi kebaikan.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh lain untuk desa yang lainya untuk menyelenggarakan kegiatan Haul Sayyidatuna Khodijatul Kubro," tukasnya.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB