Trending

Demokrat Banjarbaru Bakal Usung Sosok Pengusaha Muda di Pilwali 2024

MILENIAL: Andoko Abdi, kader muda asal Partai Demokrat yang digadang maju pada kontestasi Pilwali Banjarbaru 2024 - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Partai Demokrat Banjarbaru menyatakan siap mengusung salah satu kader terbaiknya untuk maju pada kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kota Banjarbaru tahun 2024.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarbaru, Said Subari, saat kegiatan buka puasa bersama jajaran pengurus Partai Demokrat Banjarbaru dan sejumlah anak yatim piatu, Jumat (22/3/2024) kemarin, di Halaman PT Sinar Berlian Jaya Utama Trikora Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kita banyak memiliki kader-kader yang mempuni, bagus, dan layak untuk dimajukan sebagai salah satu peserta kontestasi Pilwali Kota Banjarbaru," ungkapnya.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, selain melakukan komunikasi kepada sejumlah Partai Politik yang ada di Banjarbaru. Partai Demokrat Banjarbaru juga sedang proses pembentukan tim untuk Pilwali 2024.

"Politik itu dinamis, dan untuk prosesnya pun masih panjang," ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah salah satu kader Partai Demokrat Banjarbaru yang masih masuk kategori generasi milenial, Andoko Abdi, menyatakan siap jika nanti dirinya ditunjuk untuk ikut sebagai salah satu peserta di Pilwali 2024.

"Kita siap untuk menjadi perwakilan pemuda, terlebih apabila masyarakat, kawan-kawan, dan khususnya Partai Demokrat sendiri menginginkannya," katanya.

Dirinya yang juga seorang pengusaha di bidang properti ini melanjutkan, bahwa peranan para pemuda saat ini sangatlah diperlukan dalam pembangunan suatu daerah, khususnya di Kota Banjarbaru.

"Pemuda harus memberikan andil yang besar untuk kemajuan suatu daerah. Dengan nanti hadirnya pemuda dalam pilkada 2024, paling tidak akan ada perubahan dan kebijakan yang memihak kepada masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan buka puasa bersama Partai Demokrat Banjarbaru kemarin. Turut diperkenalkan celeg terpilih periode 2024-2029 yakni, Intan Widia Mentari dari dapil Banjarbaru 1, dr Eko Subianto dapil Banjarbaru 2, dan Rizal Siregar dapil Banjarbaru 4 atau Kecamatan Landasan Ulin.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB