Trending

Gathering PPJI Kalimantan dan NTB Hadirkan Chef Muto Hingga Caketum PPJI

BICARA: Calon Ketua Umum PPJI, Minerva Taran saat menghadiri silaturahmi pengurus PPJI Kalimantan dan NTB di Banjarbaru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pagelaran gathering pengurus Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Grand Qin Hotel Banjarbaru beberapa waktu lalu terasa spesial.

Hal tersebut, lantaran kehadiran Chef Muto atau akrab disapa Kungfu Chef yang melakukan atraksi memasak beberapa makanan dengan telaten. Seperti, ikan kakap gunkan mentai, ramen udang dan ikan kakap roll sambal matah.

Ketua PPJI Kalimantan Selatan, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli mengatakan, kehadiran Chef Muto merupakan salah satu keinginan para pengurus. 

"Beliau atraktif dan saat ini sedang hangat diperbincangkan," ungkapnya.


Selain kedatangan Chef Muto, silaturahmi PPJI se-Kalimantan dan NTB kali ini turut dihadiri Calon Ketua Umum (Caketum) PPJI, Minerva Taran. 

Menurut Qomal, kedatangan Minerva dalam rangka silaturahmi serta menyerap aspirasi para anggota PPJI Kalimantan dan NTB.

"Kami menerima semua kedatangan Caketum dengan pintu terbuka. Akan kami sambut dengan aspirasi yang sama," ujarnya.

Sementara itu, Caketum PPJI, Minerva Taran menyampaikan keinginannya kelak apabila terpilih menjadi Ketum PPJI.

Salah satu keinginan Minerva adalah menggratiskan kartu tanda anggota (KTA) PPJI bagi seluruh pengurus yang ada hingga penerapan standarisasi yang nantinya akan dibuat oleh PPJI.

"Standarisasi yang dimaksud adalah banyak hal. Baik itu dapur, pelayanan, kualitas makanan bahkan harganya," tuturnya.

Dirinya berharap, ke depan PPJI dapat dikenal oleh semua orang. Terlebih dalam acara besar untuk bisa memberikan saran dalam hal standarisasi makanan.

"Paling tidak PPJi bisa memberikan saran. Makan gratis nih, seperti apa sih porsi yang pantas dan bisa dimakan anak-anak. Yang seperti ini carinya kemana? Ya ke PPJI," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB