Trending

Dapatkan Piala Adipura ke-10, Pemko Banjarbaru Adakan Arak-arakan Hingga Naikkan Insentif Petugas Kebersihan

ARAK-ARAKAN: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, bersama jajaran berjalan kaki sambil membawa Piala Adipura dan Penghargaan lainnya dari Kementerian LHK - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar arak-arakan Piala Adipura dari Kecamatan Cempaka hingga Lapangan Dr Murdjani, Jumat (08/03/2024) pagi, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Arak-arakan sekaligus syukuran tersebut, dilakukan tidak lain atas prestasi yang kembali didapatkan Pemko Banjarbaru berupa piala Adipura ke-10 serta plakat penghargaan Pasar Terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup (LHK).

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan, terus mengupayakan peningkatan insentif para petugas kebersihan yang ada di Banjarbaru.

"Dalam tiga tahun terakhir sudah dua kali naik gajih petugas kebersihan. Insyaallah akan kita tingkatkan lagi di tahun yang akan datang," tuturnya.


Dirinya mengatakan, penghargaan Adipura yang diterimanya merupakan hadiah untuk seluruh warga Banjarbaru.

"Prestasi ini menjadi penyemangat kita semua untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni membeberkan, untuk meraih Piala Adipura yang ke-10 bukanlah perkara mudah. Karena diperlukan kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah dan lingkungan dengan baik.

"Capaian Adipura juga karena komitmen Pemerintah dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama antara Pemerintah dan masyarakat Kota Banjarbaru," tukasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB