Trending

DPRD Kukar Lakukan Studi Tiru Raperda Hingga Pengembangan Daerah ke Pemkab Kotabaru

KUNKER: Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima kunjungan Pansus DPRD Kutai Kartanegara - Foto Dok Mawardi


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs H Minggu Basuki, menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (14/03/24) di ruang rapat Pemkab Kotabaru lantai 3, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kunjungan kerja tersebut, dipimipin oleh Ir H Ahmad Yani ST SE selaku Ketua Pansus, bersama dengan Ketua Komisi II dan III DPRD Kutai Kartanegara.

Ketua Pansus DPRD Kutai Kartanegara, Ir H Ahmad Yani ST SE mengatakan, tujuan kunjungan pihaknya adalah untuk mendapatkan pemahaman dalam penyusunan peraturan daerah tentang kerjasama.

"Kami merasa senang dan bersyukur serta terimakasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, terutama dalam mendapatkan pemahaman dan pengayaan informasi dalam penyusunan peraturan daerah tentang kerjasama, serta ingin berdiskusi untuk kemajuan-kemajuan perkembangan daerah," ucapnya.


Lebih lanjut, Ahmad Yani menjelaskan, melalui kunjungan kerja ke Pemkab Kotabaru, dirinya beserta Anggota Pansus DPRD Kutai mendapatkan transfer knowledge untuk pengembangan potensi-potensi daerah melalui mekanisme kerjasama daerah.

"Dan melalui mekanisme kerjasama daerah ini dapat melakukan percepatan pembangunan didaerah dan dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah," ujarnya.

Dijelaskan, selain mendapat sambutan hangat, juga langsung mendapat pengetahuan mekanisme kerjasama daerah dalam peningkatan pembangunan daerah.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB