Trending

DPRD Kabupaten Kapuas Ikuti SILATNAS ADKASI Di Jakarta

 

RAMAI: Kegiatan Silatnas ADKASI di Hotel Borobudur Jakarta yang dihadiri oleh Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kapuas - Foto Dok Agus


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Pimpinan dan sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menghadiri kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

Kegiatan Silatnas ADKASI ini dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten se-Indonesia, Selasa (5/3/2024) di Hotel Borobudur Jakarta.

Turut hadir Ketua Umum ADKASI Lukman Said, Plh Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri DR. Mauritz Horas Panjaitan

Dalam sambutannya, Ketua Umum ADKASI Lukman Said mengatakan, pentingnya kegiatan Silatnas ADKASI ini.

"Kegiatan ini guna perumusan peer terhadap Undang Undang DPRD, guna mampu meningkatkan kesejahteraan DPRD," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, S Hut, MM mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan ADKASI di Jakarta kali ini merupakan merumuskan sehubungan isu - isu pasca pemilu legislatif yang baru saja dilaksanakan.

"Jadi, ada persamaan persepsi BPK RI dalam penganggaran hak dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD," bebernya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas isu perlunya UU Pemilu kembali ke Proporsional tertutup, serta perubahan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah," jelas Ardiansah Ketua DPRD Kapuas.

"Saya berharap isu dan rumusan yang dibicarakan pada kegiatan Silatnas ADKASI kali ini merupakan masukan yang perlu di kaji lagi di kabupaten," tuturnya.

Dilain pihak, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, ST menambahkan, bahwa kali ini sebanyak 33 orang anggota DPRD tertarik mengikuti forum ini.

"Itu mengingat perumusan dan solusi DPRD sangat diharapkan agar menjadi revolusi regulasi guna disetujui oleh rekan kita DPR RI," pungkasnya.

Penulis: Agus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB