Trending

Awali Ramadan, Bupati Banjar Laksanakan Safari di Masjid Al Ikhlas Cindai Alus

BICARA: Bupati Banjar, H Saidi Mansyur memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadan - Foto Dok rsb.banjarkab.go.id


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi Wakil Bupati, Habib Idrus Al-Habsy, beserta Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas, melakukan kegiatan safari ramadan 1445 Hijrah sekaligus buka puasa bersama pada, Selasa (12/03/2024) sore, di Masjid Al Ikhlas Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan, melalui silaturahmi akan terjalin komunikasi yang baik antara umara, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

"Tidak mungkin keberhasilan bisa kita wujudkan, tanpa dukungan semua pihak, karena itu, kami sangat berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga Cindai Alus Kecamatan Martapura," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. Untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan telah dilaksanakan beberapa program dan kegiatan di Kecamatan Martapura, diantaranya pembentukan satuan pendidikan SD oleh Tim Pencegahan Perundungan dan Tindak Kekerasan Terhadap Anak dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Kemudian di bidang kesehatan diantaranya dilaksanakan pengadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas Martapura, pembangunan Griya Sehat, pembangunan dan rehab sedang bangunan Pustu,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz H Muhammad Fauzan, selaku pengisi tausyiah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, agar memperbanyak membaca alquran dalam mengisi ramadan dan memperbanyak amal ibadah, serta jangan suka bersifat mengadu domba, memfitnah, dan mencela.

"Karena bagaimanapun kuatnya ibadah kalau masih menggibah orang lain maka pahalanya akan habis," tuturnya.

Pada prosesnya, H Saidi Mansyur turut menyerahkan bantuan kepada Yayasan Ponpes Darussalam sebesar 1 Miliar, bantuan sarana prasarana untuk Masjid Al–Ikhlas sebesar 50 juta rupiah, serta bansos paket sembako kepada warga lansia yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Turut hadir pada kegiatan safari ramadan kali ini, Sekda Banjar, H M Hilman, para Asisten dan Staf Ahli, seluruh kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat Martapura, serta tokoh agama dan masyarakat.

Sumber: rsb.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB