Trending

Liga 1 2023/24 Kembali Bergulir, Siapa Bisa Kejar Borneo FC?

 

LIGA 1: Borneo FC kokoh di puncak -Foto dok sport.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Liga 1 2023/24 akan digelar lagi mulai Minggu (4/2/2024). Saat ini Borneo FC Samarinda kokoh di puncak, siapa bisa mengejar Pesut Etam?

Masuk pekan ke-24, total akan ada empat pertandingan pada hari pertama comeback-nya Liga 1. Ada PSM Makassar Vs Persita Tangerang, Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara, Persib Bandung Vs Persis Solo, dan PSS Sleman Vs Persikabo 1973.

Lalu pada hari kedua akan tersaji dua laga pada, Senin (5/2/2024). Yakni Arema FC Vs PSIS Semarang pada sore hari yang dilanjutkan Persik Kediri Vs Bali United pada malam harinya.

Kemudian pekan ke-24 akan ditutup dengan tiga pertandingan pada, Selasa (6/2/2024). Yakni dua laga sore hari; Dewa United Vs Barito Putera dan Madura United Vs RANS Nusantara, yang kemudian ditutup dengan Borneo Vs Persija Jakarta.

Pertandingan penutup Borneo Vs Persija akan menjadi tontonan menarik. Borneo tentunya ingin melanjutkan tren positif tidak pernah kalah dalam 12 laga, begitu juga dengan Persija yang tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Bagi Borneo laga ini merupakan kesempatan untuk memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Tim asuhan Pieter Huistra saat ini kokoh di puncak Klasemen Liga 1 dengan 51 poin, unggul 10 angka di atas Bali United di posisi kedua dengan 41 poin.

Setidaknya Borneo bisa memastikan mengunci posisi puncak pada pekan ke-31 jika terus mempertahankan tren kemenangan. Dengan skenario meraih delapan kemenangan beruntun, torehan 75 poin Borneo, tak mungkin dikejar Bali United yang cuma bisa mengumpulkan poin maksimal di angka 74.

Meski begitu klasemen akhir bukan penentu juara Liga 1 musim ini. Sebab kompetisi akan dilanjutkan dengan Championship Series yang diperuntukkan buat tim-tim empat besar.

Sebanyak empat tim akan beradu pada babak selanjutnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi. Untuk itu, persaingan empat besar pun menjadi nilai lebih yang dikejar para peserta.

Secara matematis, semua tim masih berpeluang untuk mengincar posisi empat besar. Untuk itu, persaingan sampai akhir musim dipastikan juga akan dipanaskan perebutan posisi empat besar.

Dewa United di urutan ke-10 dengan 30 poin masih bisa mengejar empat besar. Saat ini posisi keempat ditempati oleh PSIS Semarang dengan raihan 39 angka.

Sumber: sport.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB