Trending

Airlangga: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Dibahas, Rp 15 Ribu/Anak di Luar Susu

 

MAKAN GRATIS: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto -Foto dok finance.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Program makan siang gratis yang diusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Anggaran untuk program makan siang gratis, ditetapkan Rp 15.000 per anak.

Hal itu dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Anggaran Rp 15.000 per anak itu merata untuk seluruh daerah di luar program susu gratis.

"(Anggaran program makan siang gratis) per anak kira-kira Rp 15 ribu. Itu kan bisa dibuat macam-macam. Nanti akan ada pembahasan. Di luar susu," kata Airlangga pada Senin (26/2/2024) di kantornya, Jakarta Pusat.


Saat ditanya menu makan siang gratis, Airlangga menyebut pemerintah membebaskan masing-masing daerah dengan anggaran tersebut. "(Menunya) nah itu nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, tidak menyeragamkan," ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian PPN/Bappenas mengaku mulai menyusun program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah yang diusung Prabowo-Gibran. Hal itu dikatakan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa usai rapat paripurna yang membahas rencana kerja pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal tahun 2025.

"Memang harus memasukkan program-program ikonik dari presiden terpilih. Tentu saja itu diperhitungkan dan Bappenas sedang menyusun itu," kata Suharso, Senin (26/2/2024), di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sumber: finance.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB