Trending

Timnas Indonesia Juru Kunci di Grup D Piala Asia 2023: Lawan Vietnam Wajib Menang!

 

JURU KUNCI: Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, QATAR -  Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Kekalahan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar ini menandai awal yang sulit bagi skuad Garuda di pesta sepak bola terakbar Asia itu.

Timnas Indonesia sempat memberikan perlawan dengan menyamakan kedudukan lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-37 babak pertama.

Sayang, Irak kemudian mampu mencuri gol di penghujung babak pertama dan di pertengahan babak kedua.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia jadi juru kunci dalam klasemen sementara Grup D, kalah selisih gol dari Vietnam, yang kalah 2-4 dari Jepang satu hari sebelumnya.

Setelah kekalahan itu, Timnas Indonesia memiliki dua pertandingan tersisa di Grup D Piala Asia 2023, yang tentunya wajib dimenangi jika ingin tetap membuka asa lolos ke fase gugur.

Ini khususnya laga melawan rival berat di ASEAN, Vietnam pada Jumat (19/1/2024) malam pukul 21.30 WIB di Stadion Al Thumama, Doha.

Pertarungan ini sangat krusial bagi kedua tim, dengan Timnas Indonesia dan Vietnam wajib menang untuk berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia dan Vietnam sendiri dihadapkan pada laga pamungkas yang berat pada 24 Januari 2024 nanti. Skuad Garuda akan melawan Jepang, sementara Vietnam menghadapi Irak.

Jadwal Dua Laga Sisa Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023:

Jumat, 19 Januari 2024

  • 21:30 WIB: Vietnam vs Indonesia - Stadion Abdullah bin Khalifa

Rabu, 24 Januari 2024

  • 18:30 WIB: Jepang vs Indonesia - Stadion Al Thumama

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB