Trending

Tawarkan Kerja Sama Sektor Pendidikan, Rektor UMJ Kunjungi Pemkab Banjar

FOTO BERSAMA: Kunjungan Rektor UMJ Ma' Mun Murod ke Pemkab Banjar untuk tawarkan kerjasama tingkatkan IPM - Foto Dok infopublik.banjarkab.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr Ma'mun Murod, Senin (29/1/2024) lalu di Mahligai Sultan Adam Lt I Martapura. 

Rektor UMJ Ma' Mun Murod menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi dalam rangka untuk menjajaki kerja sama dengan Pemkab Banjar terkait upaya peningkatan standar pelayanan minimal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Banjar, khususnya di sektor pendidikan. 

"Sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul yang mampu berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia," ucapnya.


Dirinya juga mengatakan salah satu poin utama yang ditawarkan dalam kerja sama UMJ dengan Pemkab yaitu terkait beasiswa dan pembiayaan kuliah yang merupakan faktor penentu keberlanjutan studi.

"Universitas kami saat ini menerapkan Rekognisi Pembelajaran Lampau atau RPL. Ini tentunya bisa dimanfaatkan para ASN di Kabupaten Banjar untuk menyelesaikan pendidikan tinggi atau S2. Cukup kuliah S 2 satu tahun baik secara luring maupun daring," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Sekda Banjar Hilman mengapresiasi dan mendukung penuh atas niat baik dan ikhtiar dari UMJ tersebut dan kedepannya akan mempelajari kerja sama ini.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa saat ini di Kabupaten Banjar memang sedang mengejar peningkatan IPM.

"Harapan ke depan tentunya kerja sama ini akan segera terwujud dan upaya meningkatkan IPM di Kabupaten Banjar bisa terealisasikan secepatnya. Apalagi setelah mengetahui tawaran menarik dari pihak UMJ yang memungkinkan usia 20 tahun ke atas dapat memanfaatkan program RPL yang diajukan," tutupnya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Wakil Ketua DPRD Banjar Rizanie Anshari.

Sumber: infopublik.banjarkab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB