Trending

Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama dengan Rumah Sakit Luar Daerah

KERJASAMA : Pemkab Kotabaru jalin kerjasama bidang kesehatan dengan beberapa rumah sakit daerah lain - Foto Dok Dinkes Kotabaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Pemkab Kotabaru melalui Dinas Kesehatan kembali menjalin kerjasama dengan rumah sakit di luar daerah.

Pemkab Kotabaru menggandeng RSUD dr H Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Penandatanganan Kerjasama ini diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak didampingi Plt Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Muhammad Ukas dengan pihakRSUD dr H Andi Abdurrahman Noor, Rabu (3/1/2024).

Ini adalah keempat kalinya Pemkab Kotabaru menjalin kerjasama dengan rumah sakit di luar Kabupaten Kotabaru. Sebelumnya dengan RS Marina Permata Tanah Bumbu, RSJ Sambang Lihum, dan RSUD Panglima Sebaya Paser Kaltim.

Erwin Simanjutak mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud nyata Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang tidak mempunyai jaminan kesehatan.

Saat ini, bebernya, Pemkab Kotabaru saat ini memiliki dua rumah sakit, yakni RSUD Pangeran Jaya Sumitra yang berada di ibukota Kabupaten Kotabaru, dan RSUD Sengayam yang melayani beberapa kecamatan, yang letaknya berdekatan dengan wilayah Kabupaten Paser Kalimantan Timur. 

"Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan penandatanganan kerjasama lagi dengan RSUD Idaman Kota Banjarbaru, RSUD Ulin Banjarmasin, dan RSUD dr H Mochammad Ansari Saleh Banjarmasin," ujar Erwin.

Penulis : Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB