Trending

Kolaborasi Alfamart dan Bank Aladin Syariah Lewat Renovasi Warung

Alfamart dan Bank Aladin Syariah renovasi warung - Foto Istimewa

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Kolaborasi Alfamart  dengan Bank Aladin Syariah lewat  program renovasi (bedah) warung makan menyasar di berbagai kota/kabupaten di Indonesia. 

Renovasi warung ini rangkaian program rutin Alfamart pada Ramadan yakni warteg gratis-berbagi buka puasa untuk dhuafa. Ada 16 warung makan yang bakal mendapat bantuan renovasi untuk meningkatkan tampilan dan kualitas warungnya.

Warteg gratis menyiapkan setidaknya 20.000 paket buka puasa  dan dibagikan melalui sekitar 40 warteg dari Aceh hingga Sulawesi untuk menjangkau dhuafa yang membutuhkan.

Corporate Communications General Manager Alfamart Rani Wijaya menjelaskan program tersebut berlangsung selama Ramadan, yaitu periode 23 Maret-19 April 2023. 

“Setelah Ramadan, kami membagikan paket bantuan untuk kaum duafa, kali ini penerima manfaat adalah pemilik warung makannya,” jelasnya.

Program renovasi warung menjadi kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang berkomitmen membantu masyarakat sekitar. Bantuan yang diberiak. seperti pemugaran dinding, pengecatan ulang dan sarana prasarana diberikan untuk warung-warung. 

Tujuan dari renovasi warung ini adalah demi meningkatkan penjualan warung makan penerima bantuan. Karena dengan warung makan yang makin higienis tentu membuat pembeli makin nyaman yang berdampak tentu berimbas baik pada makin larisnya warung itu.

Head of Sustainability Bank Aladin Syariah Nyoman Yogi mengungkapkan pihaknya antusias bisa berkolaborasi dengan Alfamart untuk CSR ini. Program ini sejalan dengan salah satu komitmen Bank Aladin Syariah yang ingin memajukan UMKM.

“Kami berharap warung yang telah direnovasi ini menjadi representasi bukti nyata bahwa Bank Aladin Syariah ada untuk para pengusaha UMKM. Dan kami siap untuk turun membantu digitalisasi transaksi maupun kegiatan perbankan mereka,” tambahnya.

Salah satu warung makan yang direnovasi adalah milik Iwan Setiawan di kota Banjarmasin.

“Ya, sekarang jelas lebih bersih, lebih bagus lagi. Jadi makin semangat untuk jualan kalau warung jadi rapi begini,” katanya.

Penulis: Devi


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB