Trending

BPBD Balangan Terbitkan Surat Imbauan Waspada Banjir

SIAP SIAGA : Kabupaten Balangan masih berstatus siaga banjir - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - BPBD Balangan  membangun Posko Siaga Darurat Batingsor serta menerbitkan surat imbauan waspada banjir. 

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, sehubungan dengan status siaga banjir di wilayah Kabupaten Balangan, serta memperhatikan intensitas hujan serta kenaikan muka air pada beberapa wilayah titik pantau maka BPBD Balangan mengeluarkan surat imbauan. 

Imbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat di delapan kecamatan agar selalu waspada terhadap kenaikan air, khususnya masyarakat yang berada di wilayah-wilayah kecamatan yang kemungkinan akan terdampak banjir. 

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang, jangan panik dan selalu waspada terhadap banjir, akses informasi kebencanaan melalui media sosial, media massa terpercaya, menyiapkan bahan pokok secukupnya dan obat-obatan yang diperlukan dalam menghadapi bencana," ujarnya.

Pihaknya juga meminta sebelum atau saat terjadi banjir evakuasi lebih dahulu dokumen penting dan barang berharga ke tempat yang Iebih aman, mematikan listrik apabila terjadi banjir dan menjauhi sumber listrik atau semacamnya, dan bagi masyarakat yang memerlukan evakuasi dapat menghubungi Pusat Pengendalian dan Operasi BPBD Kabupaten Balangan atau kecamatan

"Himbauan BPBD Balangan juga kepada para orang tua agar memperhatikan dan melarang anak-anaknya untuk tidak bermain air banjir maupun berada di bantaran sungai," pungkasnya.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB