Trending

Siapkan Road Map, Shin Tae-yong Segera Susun Taktik Libas Lawan Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

TIMNAS INDONESIA: PPSSI dan Shin Tae-yong sepakat perpanjang kontrak demi Timnas Indonesia -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyampaikan bahwa Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, akan segera mengumumkan roadmap dan jadwal tim jelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan dimulai pada September 2024.

"Kita tunggu roadmap dan jadwalnya dari Shin Tae-yong. Kita serahkan ke Shin Tae-yong. Biar Shin Tae-yong yang kasih programnya," kata Yunus Nusi.


PSSI telah bersiap dengan berbagai persiapan, termasuk pemanggilan pemain dan fasilitas hotel, sesuai dengan roadmap dan jadwal yang akan dirilis oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Hadapi Tantangan Berat di Grup C

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Dua pertandingan awal akan dilakoni Timnas Indonesia pada pertengahan September 2024.

Pertama, mereka akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September 2024, dan kemudian menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 September 2024.

Pemusatan Latihan di Jakarta dan Target Lolos Otomatis

Sebelum bertolak ke Arab Saudi, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus finis di dua besar Grup C.

Jika gagal, mereka masih memiliki peluang lolos melalui babak keempat kualifikasi dengan syarat finis di posisi ketiga atau keempat.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB