Trending

PGM Indonesia Kabupaten Balangan Gelar Sosialisasi KPR Subsidi bagi Guru Madrasah

BICARA: Sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dari Bank Kalsel - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– PGM Indonesia Kabupaten Balangan kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dengan menggelar sosialisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dari Bank Kalsel bersama 15 penerimaan manfaat, Senin (8/7/2024) di Resto Raudah Waterpark Paringin, Kabupaten Balangan. 

Ketua Umum PGM Indonesia Kabupaten Balangan Edy Junaidi, menegaskan pentingnya program ini bagi para guru madrasah. 

"Kami berkomitmen untuk membantu anggota kami memiliki rumah subsidi, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya. 


Dalam prosesnya, acara ini juga menghadirkan dua perwakilan dari Bank Kalsel, Rahmat dan Ika, serta rekanan pengembang dari CV Erlanda Banjarbaru, Bambang. Selain menambah bobot acara ini, kehadiran mereka menunjukkan sinergi kuat antara berbagai pihak untuk mendukung kesejahteraan para guru. 

Lebih lanjut, kegiatan yang diakhiri dengan makan siang bersama ini, turut juga dihadiri oleh Kasubag TU Hatmainor dan Kepala Kantor Kemenag Balangan H Saribudin. 

"Kedua pejabat ini mengapresiasi langkah PGM Indonesia Kabupaten Balangan dalam mewujudkan program kepemilikan rumah bagi para guru madrasah dan tenaga kependidikan di Balangan," ungkapnya. 

Edy juga membeberkan, bahwa Kemenag Balangan menginstruksikan pemasangan spanduk dan penyebaran brosur di depan kantor Kemenag serta membagikan brosur kepada seluruh pegawai Kemenag. 

"Ini adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi dalam program ini," ucapnya. 

Menurutnya, langkah progresif ini menunjukkan betapa seriusnya PGM Indonesia Kabupaten Balangan dalam memberikan solusi nyata bagi para guru madrasah untuk memiliki rumah sendiri. 

"Dengan sinergi yang kuat antara PGM, Bank Kalsel, dan pihak pengembang, impian para guru untuk memiliki rumah layak kini semakin dekat menjadi kenyataan," pungkasnya. 

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB