Trending

Pertebal Rasa Nasionalisme Bagi Para Pemuda, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Rantau

DISKUSI: Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin saat memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para pemuda di Tapin, Jumat (5/7/2024) di Cafe Trifa Jalan Trantang Rantau - Foto Dok dprdkalselprov.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Untuk mempertebal wawasan kebangsaan kepada kaum muda, Anggota Dewan Perwakilan akyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Lutfi Saifuddin, menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Pancasila, Jumat (5/7/2024) di Cafe Trifa Jalan Trantang Rantau Kabupaten Tapin.

Kegiatan diikuti puluhan perwakilan masyarakat, tokoh pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapin.

Lutfi Saifudin mengatakan, pentingnya dilakukan sosialisasi kembali wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila kepada kaum muda.

Dengan begitu, selain memperkokoh rasa nasionalisme, juga mendorong peran pemuda dalam pembangunan.

“Pentingnya pemuda, dalam mengawal pembangunan, membantu masyarakat, dan sebagai agen of change, dan ini yang coba kami tanamkan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel itu.


Dirinya ingin para pemuda bisa menjadi pemenang pada saat tiba masa Indonesia emas, Kalsel emas, maupun kabupaten Tapin emas.

Sementara itu, Ketua KNPI Tapin Fahrin Rijali SH, usai kegiatan mengungkapkan terima kasih kepada wakil rakyat Kalsel, khususnya kepada Lutfi Saefuddin yang dari jauh datang memberikan edukasi dan mendengarkan aspirasi pemuda Tapin untuk sama-sama membangun.

”Kami sangat berterima kasih sekali, Pa Lutfi sudah berkenan datang mensupport untuk membekali para pemuda untuk masa depan,” tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB