Trending

Buruh Demo MK Pagi Ini, 1.304 Personel Gabungan Disiagakan

 

BURUH DEMO: Partai Buruh dan Aliansi Buruh gelar aksi di MK, 1.304 personel gabungan disiagakan -Foto dok news.detik.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Partai Buruh dan Aliansi Buruh akan menggelar aksi unjuk rasa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat pagi ini. Sebanyak 1.304 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan demo tersebut.

"Total 1.304 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin (8/7/2024).


Susatyo mengatakan rekayasa arus lalu di sekitar lokasi aksi bersifat situasional. Jika diperlukan, maka akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Arus lalin situasional. Kalau skalanya di lapangan meningkat, arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat dialihkan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan aksi akan digelar pada pukul 10.00 WIB. Massa akan terlebih dahulu berkumpul di Patung Kuda sebelum nantinya bergerak ke gedung MK.

Setidaknya ada dua tuntutan yang dilayangkan oleh aliansi buruh. Yakni meminta pencabutan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja dan menolak upah murah.

"Tuntutan cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan HOSTUM atau hapus outsourcing tolak upah murah. Aksi ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal bersama pimpinan serikat pekerja serikat buruh yang lainnya," kata Said Iqbal.

Sumber: news.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB