Trending

Tiga Anak Jurnalis Kotabaru Juara Silat, Awaludin Beri Komentar Begini

POSE: Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Awaludin, ketika memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh tiga anak jurnalis asal Bumi Saijaan - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin S Hut mengapresiasi tiga orang remaja yang menjuarai pertandingan Pencak Silat Kapolres CUP Polres Kotabaru 2024.

Menariknya, tiga remaja tersebut merupakan anak seorang wartawan media online di Kotabaru yang diketahui bernama Nur Abdul Rozaq.

Awaludin mengatakan, keberhasilan itu tentunya harus didukung oleh pihak-pihak terkait baik IPSI, KONI maupun pemerintah daerah, karena prestasi itu merupakan aset untuk membawa nama harum daerah di kejuaraan yang lebih tinggi berikutnya.

"Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap ketiga anak wartawan yang telah berhasil dalam menyalurkan bakatnya di bidang pencak silat hingga juara semua. Mantap dan luar biasa", ucapnya, Kamis (20/6/2024). 


"Keberhasilan ini harus didukung dan dikawal oleh pelatih perguruan, IPSI KONI dan pemerintah daerah agar prestasinya terus meningkat", lanjutnya.

Ketua Partai PAN Kotabaru itu juga berharap, keberhasilan yang diraih ketiga anak tersebut khususnya dan seluruh atlet pada umumnya selalu diberi pertolongan, keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupan sehari-hari dan di masa mendatang dapat kehidupan yang mapan.

Sebagai informasi, Kejuaraan silat itu terdiri dari kategori usia dewasa yang memperebutkan 15 kelas terdiri dari 8 kelas tanding putra, 1 kelas Seni Tunggal putra, 5 kelas tanding putri dan 1 kelas Seni Tunggal Putri dilaksanakan pada 14-16 Juni 2024 di GOR Indor Basket Kotabaru. 

Sementara itu, Nur Abdul Rozaq selaku orang tua dari tiga anak sekaligus sebagai ketua harian IPSI setempat mengutarakan ungkapan kebanggaan atas prestasi yang diraih ketiga anak laki-lakinya, pasalnya pada setiap kujuaraan yang diikutinya di tingkat kabupaten Kotabaru khusus selalu menjuarai.

Selain bagi diri dan perguruan, kebanggaan juga dirasakan untuk IPSI Kotabaru itu sendiri, ketiga anak dimaksud, satu diantaranya (Muhammad Fathul Indunisiyyin) telah berhasil mewakili provinsi Kalsel sekitar 4 (empat) tahun silam, namun kelanjutan event nasional yang pelaksanaannya diwacanakan di Provinsi Bangka Belitung kandas alias gagal diselenggarakan akibat masa covid 19.

Rozaq berharap dukungan dari semua pihak sebagaimana disampaikan Bang Awal kepada ketiga anaknya beserta pesilat lainnya menuju event berikutnya yakni Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2024 Kalimantan Selatan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 di Kabupaten Tanah Laut dan PON 2028 mendatang, agar mendapatkan maksimal meraih medali emas kembali.

Lebih jauh diterangkan Rozaq, untuk menuju prestasi yang diraihnya pada Kapolres CUP 2024, selain mengikuti program perguruan, ia pun membuat program latihan secara mandiri bagi ketiga anak itu dengan berlatih secara rutin setiap sore hari selama kurang lebih satu bulan berturut-turut.

Adapun ketiga anak wartawan beserta kelas yang diikutinya mewakili Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD, masing-masing adalah:

Ikhsan Abdul Dohir, peraih medali emas (juara I) kategori seni kelas Tunggal Putra. 

Muhammad Fathul Indunisiyyin, peraih medali emas (Juara I) kategori tanding kelas A (50-55 kg) Putra. 

Nor Hasan Alfirdaus, peraih medali perak kategori seni kelas Tunggal Putra.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB