Trending

Sambut Harjad ke-50, Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia Dengan Fitur TURBO

LAUNCHING: President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Dyonisius Beti, bersama jajaran memamerkan NMAX varian terbaru dengan fitur TURBO - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA– PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) resmi melakukan launching produk paling canggih di jajaran skutik MAXi Yamaha, yakni NMAX TURBO secara global pada, Rabu (12/6/2024) di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta.

President Director dan CEO PT YIMM, Dyonisius Beti mengungkapkan, peluncuran NMAX Gen Ketiga yang dilengkapi "TURBO" pada dua seri tertingginya merupakan kejutan sekaligus kado bagi para pecinta skutik premium di tanah air. 

"Sebagai ‘KANDO’ creating company yang terus berinovasi dalam menghadirkan sesuatu yang baru untuk mendukung kebutuhan mobilitas konsumen, bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan NMAX TURBO kepada masyarakat Indonesia dalam banyak varian," ujarnya. 


Dyonisius Beti menjelaskan, dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih pada NMAX TURBO. Hal itu juga akan memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para penggunanya.

INOVASI: Penampakan cvt NMAX TURBO yang menggunakan sistem up and down dalam mengatur tenaganya - Foto Dok H Faidur


"Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia meyakini Yamaha NMAX TURBO akan menjadi trend setter yang membawa standar baru di segmen skutik premium 150cc tanah air.

"Melalui konsep Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX TURBO merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara," ucapnya.

Sementara itu, Asisten General Manager Marketing - Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, NMAX TURBO mempunyai dua pilihan riding mode yaitu T mode untuk commuting dan S mode untuk mode sport.

T mode digunakan untuk diperkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

"Mesin Nmax turbo sudah menggunakan YELVT yang sudah terintegrasikan mesin bluecore VVA," jelasnya. 

Menurutnya, NMAX TURBO mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter. 

"Y-Shift mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan tiga tingkatan. Yakni Low, Medium, dan High, sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem," terangnya. 

"Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering)," sambungnya. 

Untuk diketahui, Yamaha terbaru varian Turbo paling tertinggi dibekali berbagai fitur kekinian, di antaranya: Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.

Pada kesempatan launching NMAX hari ini, Yamaha Indonesia turut meluncurkan varian spesial, yakni Nmax Turbo Tech Max Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara dan dijual dalam edisi terbatas.

Adapun harga Yamaha NMAX terbaru sebagai berikut:

Yamaha Nmax Neo: Rp 32.700.00,-

Yamaha Nmax Neo S: Rp 33.700.000,-

Yamaha Nmax Turbo: Rp 37.750.000,-

Yamaha Nmax Turbo Tech Max: Rp 43.250.000,-

Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Rp 45.250.000,-

Harga di atas merupakan harga On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB