Trending

RSD Idaman Banjarbaru Buka Layanan Ambulans IGD 24 Jam

 

LAYANAN BARU: RSD Idaman Banjarbaru kini membuka layanan ambulans IGD 24 Jam - Foto Dok RSD Idaman Banjarbaru

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru, kini menyediakan layanan ambulans 24 jam untuk menjemput pasien gawat darurat di wilayahnya. 

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana, M.MRS melalui Kepala Bidang Pelayanan dr Siti Ningsih mengatakan, bahwa pelayanan ini ditujukan khusus untuk pasien Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kita menyediakan tiga unit mobil ambulans yang siap datang menjemput pasien yang tiba-tiba mengalami sakit mendadak, dan butuh untuk segera dilarikan ke RSD Idaman,” katanya, belum lama tadi. 


Dirinya juga menjelaskan, petugas yang melakukan penjemputan itu merupakan perawat yang memiliki keahlian dalam penanganan kegawat daruratan fase pertama. 

“Perawat yang difungsikan sebagai driver ambulans. Petugas inilah yang nanti akan datang duluan ke rumah pasien untuk memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke RSD Idaman,” terangnya. 

Layanan jemputan ambulans gratis ini sebutnya, diprioritaskan untuk masyarakat Kota Banjarbaru dan tersedia selama 24 jam penuh, termasuk hari libur. 

“Sementara untuk pasien di luar Kota Banjarbaru bisa juga, namun menyesuaikan ketersediaan armada ambulans di RSD Idaman,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan penjemputam ambulans gratis ini sebut Siti Ningsih, bisa menghubungi 0857-0582-5699. 

"Nomor tersebut bersifat oncall 24 jam, sehingga kapanpun bisa dihubungi," pungkasnya.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB