Trending

Ratusan Pelari Ramaikan Melayu Fun for Run Volume I Banjarbaru

GARIS FINISH: Para peserta Melayu Fun for Run Volume I saat berlari menuju garis akhir - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Ratusan pelari dari berbagai kalangan mengikuti ajang lari maraton 5000 meter bertajuk Melayu Fun for Run Volume I, Minggu (23/6/2024) pagi, di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ajang Fun Run 5 K sendiri merupakan inisiasi dari kedai kopi yakni Kopi Melayu, dengan dukungan produsen krimer kental manis, Omela. 

Penanngung Jawab Melayu Fun for Run Volume I, Muhammad Fiqhi Wicaksono mengungkapkan, tujuan awal pihaknya menggelar ajang ini untuk berkolaborasi dengan komunitas Banjarbaru Run.

"Selain karena ramainya masyarakat yang melakukan olahraga lari belakangan ini, kami sendiri ingin mengetahui langsung bagaimana euforia itu. Jadi kami putuskan berkolaborasi dengan Banjarbaru Run," katanya. 


Lebih lanjut, Fiqhi sapaan akrabnya mengatakan, bahwa kedepannya pihaknya akan kembali menghelat acara ini dengan lebih meriah.

BRAND: Omela krimer kental manis selaku partnership event Melayu Run for Fun Volume I - Foto Dok H Faidur


"Kami awalnya cuma menyediakan slot untuk peserta sebanyak 120 orang. Ternyata hingga penutupan pendaftaran terdapat 180 orang yang siap berpartisipasi," bebernya. 

Menyikapi hal tersebut, Fiqhi menambahkan ke depannya mungkin akan kembali menggelar Melayu Fun for Run Volume II. 

Sementara itu, salah satu peserta Melayu Fun for Run Volume I, Ijonk menyambut positif event olahraga yang dilaksanakan oleh kedai Kopi Melayu. 

"Olahraga Fun Run memang sedang tren. Semoga event seperti ini akan selalu ada di Banjarbaru," ungkapnya. 

Untuk diketahui, ajang Melayu Run for Fun ini juga dimeriahkan serangkaian acara, seperti games challange, hingga hiburan musik dari salah satu Disk Jockey (DJ) lokal.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB