Trending

Anggota DPRD Barsel Harapkan Pemkab Terus Tingkatkan Jalan Usaha Tani

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Sudiarto - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Sudiarto, mengharapkan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan setempat terus meningkatkan jalan usaha tani di daerah ini.

"Peningkatan jalan usaha tani tersebut sangat penting, sebab di sejumlah desa kecamatan di daerah ini ada memiliki potensi pertanian," katanya.


Oleh karena itu, ia mengharapkan agar jalan usaha tani pada sejumlah desa yang memiliki lahan pertanian masyarakat tersebut agar bisa terus ditingkatkan.

Dikatakannya, peningkatan jalan usaha tani ini juga sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam mendukung sektor pertanian dan perkebunan yang ada di daerah ini.

Ia berharap peningkatan dan pembenahan itu dapat dilakukan secara bertahap agar bisa merata untuk sejumlah sentra pertanian yang ada di sejumlah desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Barsel ini.

Menurut dia, peningkatan dan pembenahan jalan usaha tani ini dilakukan dalam upaya memudahkan bagi para petani pada sejumlah desa melakukan berbagai aktivitas dalam sektor pertanian.

"Termasuk juga memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya," ucap politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel tersebut.

Selain itu ia juga mengapresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Barsel yang selama ini telah melakukan sejumlah langkah dalam meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan.

"Seperti menyerahkan bantuan bibit padi kepada kelompok tani dan juga memberikan bantuan dalam bidang perikanan dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada di daerah ini," tambahnya.

Ia mengatakan, semua yang dilakukan tersebut dalam upaya untuk terus meningkatkan hasil pertanian, sehingga sektor pertanian di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini terus mengalami kemajuan.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB