Trending

Anggota DPRD Barsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong Majukan Daerah

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Putri Siti Rochmawati - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Putri Siti Rochmawati mengajak masyarakat di wilayah setempat agar terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.

"Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu membahu dalam membangun daerah tercinta ini," katanya, Senin (3/6/2024) di Buntok.


Dirinya mengatakan, dengan semangat gotong royong, satu visi satu misi seluruh masyarakat itu dalam rangka memajukan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Ia juga mengharapkan semangat gotong-royong tersebut harus benar-benar di implementasikan terutama generasi muda, supaya generasi penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang yang tinggi dalam memajukan Barsel kedepannya.

"Karena generasi muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta daerah tercinta," ucap Politisi dari Partai Demokrat Barsel ini.

Untuk itu katanya, generasi muda Barsel diminta harus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya, sehingga nantinya siap bersaing dalam berbagai bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita meminta kepada generasi muda yang ada di daerah ini agar terus mempersiapkan diri dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya masing-masing," harap anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) II Barsel itu.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar generasi muda yang ada di daerah ini jangan hanya menjadi penonton saja, akan tetapi juga harus dapat mengambil bagian serta mampu bersaing dalam berbagai bidang kedepannya.

Selain itu ia juga mengapresiasi sejumlah langkah-langkah yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel, terutama dalam bidang pendidikan dengan mempersiapkan beasiswa kepada siswa berprestasi dari kalangan keluarga yang kurang mampu.

"Termasuk juga melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap sejumlah sarana dan prasarana pendidikan yang ada pada sejumlah desa yang ada di Barito Selatan ini," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB