Trending

Rafi’i Dapat Bantuan Modal Usaha Dari UPZ Bank Kalsel

 

SIMBOLIS: Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi (kanan) saat memberikan bantuan modal usaha kepada Rafi’i Mahdi (kiri) - Foto Dok UPZ Bank Kalsel 


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membantu modal usaha bagi Rafi’i Mahdi (46), warga Jalan Tembus Mantuil, Komplek Aldi Persada, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan modal usaha ini sendiri diserahkan oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi kepada Rafii Mahdi.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan modal usaha bagi Bapak Rafi’i Mahdi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ucap Junaidi.


Disampaikan Junaidi, Rafi’i merupakan seorang kepala keluarga yang memiliki tanggungan seorang istri dan tiga orang anak.

Namun saat ini Rafi'i sebagai pengangguran usai terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan plywood beberapa bulan lalu, karena perusahaan mengalami penurunan penghasilan, sedangkan istri Rafi’i merupakan seorang ibu rumah tangga.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Rafi’i bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu.

Dengan bantuan UPZ Bank Kalsel, Rafi'i berencana membuka warung untuk berjualan aneka gorengan dan makanan ringan, namun terkendala modal.

"Setelah melalui proses survei dan persyaratan yang lengkap, Rafi’i dinyatakan layak mendapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi melalui modal usaha dari UPZ Bank Kalsel," tegasnya.

Sebagai Informasi, Bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan oleh para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya dan Dana yang terkumpul dan disalurkan kembali kepada 8 golongan orang yang berhak menerima zakat. 

Selain itu, Bagi Donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, bisa berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.

Sumber: UPZ Bank Kalsel

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB