Trending

Polres Balangan Berhasil Ringkus Pelaku Asusila dan Narkoba Melalui Operasi Sikat Intan 2024

PRESS REALESE: Polres Balangan menampilkan keberhasilannya dalam mengungkap beberapa kasus melalui Operasi Sikat Intan 2024 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kepolisian Resor (Polres) Balangan berhasil mengungkap delapan kasus perkara kejahatan melalui Operasi Sikat Intan yang digelar sejak tanggal 2-15 mei 2024.

Dari delapan kasus yang berhasil diungkap tersebut, diantaranya kasus perkalahian dan tindak asusila yang menjadikan anak di bawah umur sebagai korbannya.

“Kasus-kasus yang terungkap dalam operasi ini meliputi berbagai jenis kejahatan, termasuk penjualan miras tanpa izin, pencabulan terhadap anak, ada juga perkara penggelapan dan penganiayaan berat,” ujar Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, saat menyampaikan press release, Rabu (15/5/2024) di halaman Mako Polres Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


Untuk kasus asusila anak, Riza Muttaqin mengatakan, terjadi di Kecamatan Paringin yang mana pelaku berinisial SY (53) kepada korban yang berusia enam tahun.

Adapun kronolis tindak asusila ini sendiri, menurut Riza Muttaqin, bermula saat korban melintas di depan rumah pelaku sekitar pukul 11.50 wita dengan menggunakan sepeda.

Kemudian, pelaku mendatangi korban dengan iming-iming memberi sebuah boneka. Selanjutnya pelaku mengajak korban ke sebuah gubuk yang cukup jauh dari rumah korban untuk melancarkan aksinya.

“Saat di gubuk, pelaku melancarkan aksinya, beruntung aksi tidak berlanjut, lantaran pada saat itu cuaca gerimis,” ungkapnya.

Selain perkara di atas, terdapat juga pengamanan satu kasus narkoba yang berhasil dibekuk di Desa Dahai, Kecamatan Paringin.

Barang bukti Narkotika sebesar 4,81 gram berhasil diamankan dari dua tersangka yang berstatus penjual dan pemakai barang haram tersebut

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polres Balangan. Kami akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Melalui operasi ini, Kapolres Balangan berharap dapat memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi masyarakat Balangan.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB