Trending

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Berbagai Program Pembangunan Pada Kegiatan Musrenbang 2024

SAMBUTAN: Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, memberikan pujian atas rancangan jangka pajang Kabupaten Balangan dalam Musrenbang 2024 - Foto Dok Mardiana


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan tahun 2025-2045, Kamis (16/5/2024) di Aula Mayang Maurai, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya agenda Musrenbang dalam RPJPD Balangan.

“Mengingat begitu pentingnya penyusunan rencana kerja sebagai acuan dasar pembangunan jangka panjang Kabupaten Balangan tahun 2025-2045,” ujarnya.


Menurutnya, kegiatan Musrenbang ini memiliki peran dan poin strategis dalam menghimpun poin-poin strategis rencana pembangunan Kabupaten Balangan yang merupakan hasil kolaborasi sinergi dan komunikasi bersama seluruh unsur.

Sejumlah pembangunan dari berbagai bidang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, salah satunya infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Fauzan mengomentari berbagai program Pemkab Balangan telah diluncurkan dalam memajukan kualitas SDM di Balangan, seperti pemberian beasiswa bagi pelajar dan jaminan BPJS bagi pekerja.

Selain di bidang SDM, Fauzan juga melirik bidang kesehatan yang menyediakan berbagai pelayanan demi memudahkan masyarakat berobat. 

“Layanan yang semakin memudahkan kita dalam mengakses layanan kesehatan melalui homecare, pemberian susu gratis dalam program penanganan stunting dan tak lupa rencana pembangunan RSUD sebagai rumah sakit rujukan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fauzan juga mengapresiasi Pemkab Balangan dalam program pemberian kredit usaha melalui program Sanggam Babungas yang memberikan bantuan dengan bunga nol persen bagi masyarakat.

“Dapat memudahkan usaha mikro untuk mengembangkan usahanya dengan bantuan modal yang kita harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan,” katanya.

Ia mengharapkan, dari kegiatan Musrenbang ini para pemangku kepentingan dapat memberikan pandangan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2025-2045 dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten yang maju dan sejahtera.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB