Trending

Gagal ke Olimpiade Lewat Jalur Piala Asia U-23 2024, STY Pasang Badan untuk Timnas Indonesia U-23

 

KALAH: Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, QATAR - Pelatih Shin Tae-yong coba melindungi para pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipastikan gagal ke Olimpiade 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Piala Asia U-23 2024 dengan status peringkat keempat usai kalah dari Irak dalam laga perebutan tempat ketiga.

Dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, skuad Garuda Muda takluk 1-2 dari Irak lewat babak perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia U-23 sempat unggul lebih dulu melalui gol spektakuler Ivar Jenner dari luar kotak penalti pada menit ke-19.

Tetapi lawan mampu membalas lewat Zaid Tahseen Hantoosh pada menit ke-27 sebelum berbalik menang melalui gol Ali Jassim pada babak pertama perpanjangan waktu.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah berjuang keras di Piala Asia U-23 2024. Dengan status debutan, Garuda Muda dinilai pantas mendapat pujian dengan hasil ini.

"Barangkali semua orang beranggapan performa Indonesia begitu dramatis sejak pertandingan pertama dalam turnamen ini," kata SHin Tae-yong dikutip dari Antara, Jumat (3/5/2024).

"Saya rasa tim ini pantas mendapatkan pujian atas hasil yang diberikan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah mampu melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 meski ini merupakan keikutsertaan pertama mereka di ajang ini.

Di semifinal, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan takluk 0-2 dari Uzbekistan. Kekalahan dari Irak pun menunda kelolosan Garuda Muda ke Olimpiade 2024 di Paris.

Terkini, Timnas Indonesia U-23 tinggal menyisakan satu peluang lagi untuk bisa tampil di multievent olahraga terakbar tahun ini, yakni lewat jalur play-off antar benua.

Timnas Indonesia U-23 sudah ditunggu Guinea U-23 selaku peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 9 Mei di Paris, Prancis.

"Selamat kepada Irak yang melaju ke Olimpiade... selama pertandingan ini kedua tim berjuang keras untuk berebut peringkat ketiga dan melaju ke Olimpiade," kata Shin Tae-yong.

"Kedua tim bermain begitu baik dan saya sangat berterima kasih kepada tim Indonesia yang bekerja keras di pertandingan ini," tambahnya.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB