Trending

Di Momen Harjad ke-21, Bang Dhin Hingga Sekwan Apresiasi Prestasi Tanbu Jadi Desa Mandiri Terbanyak

 

HADIR: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syaripuddin dan Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Jaini saat menghadiri kegiatan Harjad Kabupaten Tanbu ke 21 yang mengambil tema “Dengan Melangitnya Do’a Berkah Bumi Bersujud Untuk Banua” yang digelar di Kantor Bupati Tanbu - Foto Dok dprdkalselprov.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Syaripuddin berharap, prestasi Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sebagai desa mandiri terbanyak tahun 2024 dapat menjadi inspirasi bagi kabupaten lainnya.

Hal itu disampaikannya saat berhadiri dalam kemeriahan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tanbu ke 21 yang mengambil tema “Dengan Melangitnya Do’a Berkah Bumi Bersujud Untuk Banua” yang digelar, Senin (8/4/2024) yang dilaksanakan di Kantor Bupati Tanbu.

“Kita bangga ya, apalagi di tahun 2024 Tanah Bumbu berhasil masuk dalam kategori sebagai “Desa Mandiri Terbanyak”. Ini menunjukan komitmen yang luar biasa dari pemerintah daerah kepada masyarakat dalam memajukan diri mereka sendiri secara mandiri dan berkelanjutan,” tegas Bang Dhin sapaan akrabnya.


Selain dengan prestasi tersebut, diharapkannya dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Tanbu kedepannya.

Tidak berbeda, Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Jaini juga menyatakan apresiasinya terhadap prestasi tersebut. 

Menurutnya peran penting Pemkab Tanbu dalam mendukung dan memotivasi semua desa untuk mencapai status mandiri. 

“Bukti kerjakeras dan kerjasama antar SKPD hingga kelapisan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya pun juga berharap melalui semangat kolaborasi dan kerja keras, Kabupaten Tanbu akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi wilayah sekitarnya serta bagi masyarakatnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB