Trending

Ucapan Selamat dari Xi Jinping untuk Prabowo: China Siap Dukung Pembangunan Indonesia

 

UCAPAN SELAMAT: Capres pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden China Xi Jinping di kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) -Foto dok nasional.kompas.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden China Xi Jinping memberi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ucapan selamat dari Xi Jinping tersebut disampaikan melalui surat resmi yang diantar langsung oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, saat menemui Prabowo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024).

“Saya ingin mengucapkan selamat dan harapan terbaik saya atas terpilihnya anda sebagai Presiden Republik Indonesia,” tulis Xi Jinping.


Xi Jinping menjelaskan, China dan Indonesia adalah negara tetangga yang memiliki upaya bersama untuk mempercepat perkembangan hubungan bilateral, dengan prinsip saling percaya dan menguntungkan.

Dia menegaskan hubungan China dan Indonesia sangat penting.

“Hubungan China dan Indonesia sangat penting. Saya siap bekerja sama dengan anda untuk mengarahkan pembangunan komunitas China-Indonesia dengan masa depan bersama menuju kemajuan yang lebih besar,” tuturnya.

Lalu, Xi Jinping mengutarakan keinginannya untuk menemui Prabowo secepatnya.

Dia lantas mendoakan agar pada pemerintahan Prabowo nantinya, Indonesia dapat senantiasa makmur dan berbahagia.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Anda secepatnya,” kata Xi Jinping.

“Semoga negaramu menikmati kemakmuran dan rakyatnya berbahagia,” imbuhnya.

Sumber: nasional.kompas.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB