Trending

Satpol PP Banjarbaru Peringati HUT Gabungan Melalui Kegiatan Sosial Hingga Keagamaan

POTONG TUMPENG: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin bersama Ka Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman saat prosesi tasyakuran HUT Gabungan - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satlinmas ke-62, dan Damkar ke-105 Kota Banjarbaru tahun ini kembali dikemas melalui kegiatan sosial dan keagamaan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman pada acara tasyakuran, Senin (4/3/2023) pagi, di Aula Satpol PP Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk hari kita melakukan beberapa rangkaian acara, mulai dari upacara, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan salat malam berjamaah serta tausyiah agama," ungkapnya.


Dirinya mengungkapkan, rangkaian kegiatan HUT Gabungan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar Banjarbaru, akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan dengan aktivitas membersihkan pasar yang ada di Kota Banjarbaru.

"Besok akan kami sambung dengan bakti sosial Apembersihan di Pasar Bauntung, dan besoknya lagi dilanjutkan olahraga di internal instansi," ujarnya.

Sementara itu, saat ditanyakan terkait kasus penertiban kandang babi yang ada di Kota Banjarbaru. Dirinya mengatakan, bahwa kasus tersebut sudah pada tahap surat peringatan ketiga dan segera ditindaklanjuti bersama SKPD terkait.

"Tidak ada kendala dalam prosesnya karena kita menggunakan langkah persuasif," tuturnya.

"Total ada sembilan kandang, dan semuanya berstatus tidak memiliki izin. Insyaallah setelah bulan puasa kita tertibkan," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap untuk Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan lebih maksimal.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, mengungkapkan akan melakukan penambahan bangunan yang difungsikan sebagai kantor.

"InsyaAllah tahun depan ada tambahan kantor baru di sini," bebernya.

Dirinya juga menginginkan kepada seluruh personil Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar untuk terus meningkatkan kualitas personal agar semakin profesional dan bisa membawa manfaat yang banyak bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

"Yang ingin mengajukan pendidikan, ayo ajukan. Insyaallah anggarannya kita siapkan," pungkasnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB