Trending

Sambut Ramadan, GP Ansor Kabupaten Banjar Lakukan Kegiatan Sosial Bersihkan Masjid dan Musala

KERJA BAKTI: Sejumlah kader Organisasi Kepemudaan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banjar melakukan aktivitas membersihkan salah satu musala di Kelurahan Sungai Lulut - Foto Dok Istimewa


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Banjar, melakukan kegiatan sosial berupa kerja bakti membersihkan masjid dan musala di beberapa kecamatan Kabupaten Banjar.

Hal tersebut, menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjar, Edi Rosyadi, merupakan bagian dari program kerja dirinya setelah terpilih sebagai nahkoda baru organisasi kepemudaan ini pada beberapa waktu lalu.

"Saya memiliki pandangan tugas organisasi ini tidak hanya sebatas mengamankan kegiatan keagamaan. Tetapi juga harus bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dengan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh mereka," ungkapnya, Minggu (10/4/2024). 


Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan membersihkan tempat ibadah sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dengan target pelaksanaan di beberapa kecamatan.

"kita mulai dari Jumat lalu di salah satu masjid Desa Kalampayan Ilir, lalu tiga buah musala di Desa Akar Baru, dua musala di Desa Bincau kecamatan Martapura, dan hari ini dua musala di Desa Sungai Rangas Ulu kecamatan Martapura Barat, serta satu musala di Kelurahan Sungai Lulut," ujarnya

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan kerja bakti tersebut tidak hanya dilakukan oleh pengurus di tingkatan cabang. Tetapi juga bersama dengan pengurus organisasi tingkat kecamatan dan kelurahan, yang nantinya akan menjadi program kegiatan rutin Pengurus Ranting se-Kabupaten Banjar. Minimal satu kali dalam satu bulan.

"Prinsip saya adalah kebersamaan, sehingga sangat penting apabila segala sesuatu dilakukan secara bersama-sama karena dapat meningkatkan kekompakan dan solidaritas antar kader-kader Ansor," bebernya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, selain kerja bakti membersihkan sejumlah masjid dan musala menjelang Bulan Ramadan. PC GP Ansor Kabupaten Banjar, juga akan melakukan pembentukan beberapa kepengurusan tingkat kecamatan hingga kelurahan.

"Target yang sangat saya utamakan adalah semua unsur kepengurusan di berbagai tingkatan se-Kabupaten Banjar harus segera terisi dalam waktu dekat," pungkasnya. 

Penulis: H Faidur 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB