Trending

Sambut Kegiatan Kunker Pansus DPRD Kukar, Sekwan Yudi Sampaikan Proses Pembahasan Raperda Kerjasama Daerah

DIALOG: Sekretaris Dewan, Yudi Ridhani saat bersama Pansus DPRD Kutai Kartanegara - Foto Dok Humas DPRD Kotabaru


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Sekretaris Dewan Kotabaru, Yudi Ridhani menyebut penyusunan Perda Kerjasama Daerah berjalan lancar dan sesuai dengan target Proglesda (Program Legislasi Daerah).

Hal tersebut, disampaikannya saat menerima kunjungan kerja jajaran Ketua Pansus serta Komisi II dan III DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (14/03/24) lalu, di ruang rapat Pemkab Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Pansus DPRD Kukar, Ir H Ahmad Yani mengungkapkan, tujuan kunjungan pihaknya untuk menambah pemahaman dalam penyusunan peraturan daerah tentang kerjasama.

Dirinya berharap, dalam kunjungan kerja tersebut dapat menjadi wadah bertukar pengetahuan untuk pengembangan potensi-potensi daerah melalui mekanisme kerjasama daerah.

"Melalui mekanisme kerjasama daerah ini dapat melakukan percepatan pembangunan di daerah dan dapat mendorong peningkatan pendapatan asli daerah," tuturnya.


Sementara itu, Sekretaris Dewan Kotabaru, Yudi Ridhani menjelaskan, proses pembahasan Raperda Kerjasama berjalan lancar dan sesuai target Prolegda.

Dirinya menambahkan, proses pengayaan materi diperoleh juga melalui mekanisme pansus dengan melakukan kunjungan ke daerah lain yang sudah menyusun Perda Kerjasama daerah.

"Alhamdulillah Pansus DPRD Kukar menilai perdanya sudah cukup lengkap dan dapat dijadikan rujukan bagi mereka dalam proses pembahasan selanjutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menyambut baik kunker yang dilakukan jajaran Pansus dan Komisi II serta Komisi III DPRD Kukar tersebut.

"InsyaAllah Pemkab Kotabaru akan melakukan kunjungan balasan dalam rangka kerjasama daerah pada waktunya nanti jika Perdanya sudah terbentuk," tukasnya.

Untuk diketahui, turut serta dalam penyambutan jajaran Pansus dan Komisi II serta Komisi III DPRD Kukar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Minggu Basuki.

Penulis: Mawardi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB