Trending

Polres Banjarbaru Gelar Sertijab Kepala Satuan Lalu Lintas

TANDA TANGAN: Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, saat prosesi serah terima jabatan antara Kasat Lantas lama dan baru - Foto Dok H Faidur


RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL– Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh AKBP Dody Harza Kusumah pada, Rabu (27/3/2024) kemarin, di Lapangan Upacara Mapolres Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut dilakukan karena adanya perubahan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Banjarbaru yang sebelumnya dijabat oleh AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, berpindah kepada AKP Imam Suryana.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah mengungkapkan, dedikasi AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, selama menjabat sebagai Kasat Lantas tidaklah perlu diragukan lagi. Hal itu dapat dirasakan saat AKP Edwin melakukan penanganan Kamseltibcarlantas pada saat Bulan Ramadan dan Haul Abah Guru Sekumpul.

"Meski hanya sebentar, ia (AKP Edwin) sudah bekerja secara maksimal. Bagaimana ia melakukan penguraian dan rekayasa lalu lintas ketika momen Haul Guru Sekumpul sehingga para jamaah tidak mengalami kemacetan hingga dini hari," ungkapnya.


Selanjutnya, dirinya mengucapkan selamat datang sekaligus selamat bertugas kepada AKP Imam Suryana, selaku Kasat Lantas Polres Banjarbaru yang baru.

"Silahkan segera lakukan koordinasi dengan anggota Sat Lantas Polres Banjarbaru terkait dinamika yang ada karena kegiatan di sini sangat padat," ujarnya.

"Semoga dapat memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Untuk diketahui, AKP Imam Suryana, selaku Kasat Lantas Polres Banjarbaru sebelumnya juga menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Tapin, sedangkan AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, mendapatkan tempat penugasan baru di Polresta Banjarmasin dengan jabatan yang sama yakni Kasat Lantas. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB