Trending

Pimpinan dan Anggota DPRD Hadiri Upacara Harjad 218 Kota Kuala Kapuas, HUT 73 Pemkab Kapuas

APEL: Jajaran Pimpinan DPRD Kapuas saat menghadiri Upacara Harjad ke-218 Kota Kuala Kapuas sekaligus HUT ke-73 Pemerintah Kabupaten Kapuas - Foto Dok Agus


RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG– Jajaran Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-218 Kota Kuala Kapuas sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kamis (21/3/2024) di Lapangan Stadion Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Dalam prosesnya, Pj Bupati Kapuas yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis dari Gubernur Provinsi Kalteng, H.Sugianto Sabran, yang menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HUT gabungan pada hari ini.

"Semoga Kabupaten Kapuas semakin maju dan berdaya saing daerahnya, serta semakin sejahtera masyarakatnya," ungkapnya.


"Melalui momen peringatan hari jadi Kabupaten Kapuas, Saya mengajak kita semua memupuk semangat persatuan dan kolaborasi, untuk bersama-sama mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, percepatan pembangunan infrastruktur dan perekonomian, serta pengelolaan SDA berkelanjutan di Kabupaten Kapuas," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah menyampaikan ucapan selamat Harjad dan HUT Kabupaten Kapuas tahun 2024 ini.

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kapuas kami mengucapkan selamat Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Selamat HUT ke 73 Pemkab Kapuas, semoga Kapuas lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera," katanya.

Dirinya berharap, dalam momen Harjad sekaligus HUT ini Kabupaten Kapuas akan semakin maju, kemudian kemitraan antara DPRD dan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik.

Dirinya juga mengapresiasi beberapa prestasi yang sudah ditorehkan Pemkab Kapuas selama beberapa waktu terakhir ini.

"Perkembangan Kabupaten Kapuas saat ini juga tidak lepas dari kontribusi masyarakat. Karena itu, pembangunan yang dilakukan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Apel Peringatan Hari Jadi kali tahun ini mengusung tema "Hinje Mamangun Kapuas" turut dihadiri sejumlah pejabat dari Pemprov Kalteng, diikuti seluruh utusan pemerintah daerah, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga organisasi kemasyarakatan.

Penulis: Agus 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB