Trending

Pengukuhan Prof. Hary Soegiri, Gubernur Kalsel Harapkan Kontribusi Para Guru Besar di Banua

 

FOTO BERSAMA: Kegiatan Pengukuhan Prof. Hary Soegiri yang dihadiri oleh Sekda Roy Rizali Anwar - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Roy Rizali Anwar turut menyaksikan Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr Hary Soegiri MBA MSi bidang Ilmu Manajemen pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia, Sabtu (2/3/2024) lalu di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Prosesi pengukuhan juga dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof Siti Nurbaya sekaligus menyampaikan sambutannya.

Gubernur Paman Birin dalam sambutan yang disampaikan Sekda Roy Rizali Anwar berharap, momentum ini menjadi inspirasi, dan semangat di kalangan civitas akademika untuk terus berkontribusi bagi banua.

Kontribusi dimaksud Paman Birin antara lain, dalam melahirkan SDM berkualitas, inovasi, kajian-kajian maupun penelitian, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

"Keberadaan guru besar memiliki arti yang sangat berharga bagi sebuah perguruan tinggi, karena hal ini juga mencerminkan mutu pendidikan yang diselenggarakan. Dengan semakin banyaknya guru besar di banua, diharapkan sumbangsih pemikiran dan gagasan mereka, untuk membangun masyarakat yang lebih cerdas dan berkualitas, dan untuk membangun kemajuan pembangunan di Kalsel," ungkapnya.


Adapun Menteri LHK Prof Siti Nurbaya, sangat memberikan apresiasi dengan penambahan guru besar STIE Pancasetia ini.

“Penambahan guru besar adalah aset bagi Kalsel dan ini berguna untuk Kalsel yang menjadi daerah pintu gerbang IKN dan penyangga IKN,” bebernya.

Sementara itu, Ketua STIE Pncasetia Dr H Nurus Sjamsi menyebut, pihaknya memang terus melakukan peningkatan kualitas para dosennya, termasuk mendorong penambahan guru besar.

“Pencapaian tertinggi dari seorang pengajar adalah menjadi guru besar, karena itu kami sangat mendorong para dosen untuk bisa mencapai jabatan tertinggi sebagai guru besar,” jelasnya.

Profesor Hary Soegiri adalah guru besar ke empat yang dimiliki STIE Pancasetia dan ia berharap guru besar akan bertamdah lagi.

Prof.Hary Soegiri pun mengaku, support dari manajemen STIE Pancasetia sangat luar biasa, sehingga ia bisa mampu meraih guru besar.

“Dorongan dan semangat dari STIE Pancasetia membuat saya semakin semangat untuk meraih guru besar,” sebutnya.

Pada pengukuhan itu, Prof. Hary Soegiri menyampaikan pidato pengukuhan profesor dalam Bidang Ilmu Manajemen dengan mengambil judul; Pengaruh Sistem Three In One Plus; Pendidikan dan Pelatihan, Sertifikasi dan penempatan Kerja dan Daya Serap Lulusan Perguruan Tinggi di Indonesia Melalui Kepuasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) sebagai Variabel Intervening. 

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB