Trending

Sekolah Alam Al Tamar Gelar Capacity Building

FOTO BERSAMA: Yayasan Al Tamar gelar capacity building - Foto Dok Mardiana

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL - Kerjasama pihak Yayasan Al Tamar dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dan PT Sapta Indra Sejati (SIS) telah berlangsung sejak November tahun 2023 lalu. 

Kerjasama untuk meningkatkan kualitas fasilitator Yayasan Al Tamar Balangan oleh YABN dan PT SIS dalam bentuk pengadaan capacity building bersama self learning institute. 

Ketua Yayasan Al Tamar Risalatun Nahdia mengatakan, self learning institute merupakan konsultan pendidikan yang diboyong YABN untuk memberikan pendampingan dalam peningkatan kompetensi dan pengembangan sekolah berbasis lingkungan di Sekolah Alam Al Tamar beserta dua instansi lainnya. Pendampingan secara intensif dilakukan selama 4 bulan dengan pertemuan tatap muka dan online.

"Pertemuan tatap muka disasarkan untuk pendampingan perihal Pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan P5 serta optimalisasi pemanfaatan platform merdeka mengajar. Sedang pertemuan tatap maya menjadi alternatif tambahan pendampingan untuk materi kurikulum terkait modul ajar, modul proyek, KOSP dan terkait Pembelajaran Untuk ABK," jelasnya. 

Self Learning Institute juga turut mendampingi dalam perbaikan kebun pembelajaran "Green Garden" di SD Alam Al Tamar pada 2-4 Februari 2024.

Penulis: Mardiana

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB