Trending

Legislator Barsel Ini Minta Pemkab Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Pelosok Pedesaan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel H Sudiarto - Foto Dok Nett

RILISKALIMANTAN.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Sudiarto berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama di wilayah pelosok pedesaan yang hingga kini masih belum memadai. 

Menurutnya, sarana dan prasarana merupakan kunci untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, baik dirumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, hingga posyandu.

“Pemerintah daerah harus memberikan sarana dan prasarana yang memadai. Termasuk didalamnya Sumber Daya Manusia atau SDM seperti dokter, mantri, perawat dan bidan harus terpenuhi,” katanya, Kamis, (29/2/2024).


Selain sarana dan prasarana, pemenuhan SDM merupakan komponen penting untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, khususnya di wilayah plosok, bukan hanya di wilayah tertentu saja.

Lebih lanjut dikatakan dia, saat dirinya melakukan reses, masih banyak menemukan sarana dan prasarana yang kurang layak mulai dari peralatan kesehatan hingga gedung.

“Maka dari itu, permasalahan itu harus menjadi perhatian yang serius oleh pemerintah  daerah,” tukas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel itu.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB