Trending

Kementerian BUMN Gelar Mudik Gratis Lagi, Kuotanya 80.000 Orang

 

MUDIK GRATIS: Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga -Foto dok suara.com


RILISKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Kementerian BUMN bakal mengerahkan perusahaan pelat merah untuk membantu masyarakat agar bisa mudik secara gratis di Lebaran 2024 ini. Rencananya, pada tahun ini BUMN akan menyiapkan kuota mudik gratis sebanyak 80.000 orang.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, kuota yang disiapkan itu lebih tinggi dibanding pada mudik gratis tahun lalu yang hanya menampung 65.603 orang.

"Mudik gratis ada. Kuotanya kita tambah, tahun ini 80.000," ujarnya ketika ditemui Kamis (22/2/2024) di kawasan Jakarta Pusat.


Arya melanjutkan, mudik gratis ini dijalankan dengan beberapa moda transportasi mulai dari, kereta, bus, hungga kapal laut.

"Iya (semua moda transportasi), kecuali pesawat," beber dia.

Sayangnya, Arya tidak merinci lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan mudik gratis ini. Selain itu, dia juga belum memberitahukan kapan pendaftaran mudik gratis dibuka.

Namun, dari yang sebelum-sebelumnya pendaftaran mudik gratis BUMN bisa dilakukan lewat website khusus yang disediakan oleh perusahaan pelat merah itu sendiri.

Dalam hal ini Program mudik bersama BUMN ini semata- mata untuk mengalihkan masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

Sumber: suara.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB