Trending

Kadis Disporabudpar Resmi Dilantik Jadi Ketua YJI Kota Banjarbaru

 

SIMBOLIS: Pelantikan Ketua Ketua YJI Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makie bersama pengurus oleh Ketua YJI Kalsel Hj Aida Muslimah Rosehan - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makie resmi dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Banjarbaru periode 2024-2029, Minggu (18/2/2024) lalu di Teras Balai Kota Banjarbaru.

Pelantikan Ketua sekaligus Pengurus YJI Kota Banjarbaru sendiri langsung dilakukan oleh Ketua YJI Kalsel Hj Aida Muslimah Rosehan yang disaksikan langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Aditiya Mufti Ariffin.

Disela kegiatan, Ketua YJI Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makie menyampaikan, momentum pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, akan tetapi mengandung makna dan tanggung jawab yang besar bagi pengurus untuk mengedukasi masyarkat tentang pentingnya menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung.

“Dalam momentum pelantikan ini, kami sebagai pengurus YJI Cabang Kota Banjarbaru, mengakui bahwa acara ini tidak sekadar seremonial belaka, melainkan juga mengandung makna dan tanggung jawab yang besar. Kami melihat ini sebagai kesempatan penting untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung.” ungkapnya.


Diharapkannya dengan adanya organisasi YJI Kota Banjarbaru, dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit jantung di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin yang turut hadir dalam acara tersebut meyampaikan, YJI Cabang Kota Banjarbaru diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru untuk menjaga kesehatan jantung masyarakat. 

"Kemudian kepada Pengurus yang hari ini dikukuhkan diharap dapat menghasilkan program inovatif dalam pencegahan penyakit jantung yang meningkat," tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini juga dilaksanakannya Senam Jantung Sehat Bersama sekaligus Pelantikan Pengurus. 

Adapun peserta senam dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia, semua bergabung dalam rangkaian senam yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesehatan jantung. Selain gerakan-gerakan senam yang menyegarkan, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui pola hidup sehat.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB