Trending

Distribusi Logistik Pemilu KPU Kota Banjarbaru Dimulai

KIBARKAN BENDERA: Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin lepas rombongan distribusikan logistik Pemilu 2024 - Foto Dok Devi

RILISKALIMANTAN.COM, KALSEL- KPU Kota Banjarbaru mulai distribusikan logistik pemilu, Senin (12/2/2024).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Kapolres Kota Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, melepas truk pengiriman distribusi logistik pemilu yang akan dibagikan kepada tiap kelurahan di Kota Banjarbaru.

Logistik meliputi surat suara, kotak suara, segel, tinta, formulir, dan perlengkapan lainnya.

Aditya menyampaikan pelepasan distribusi logistik ini merupakan tonggak penting dalam persiapan pemilu tahun 2024. Bahkan ia menyatakan bahwa di Kota Banjarbaru sejauh ini tidak terjadi kendala dalam persiapan Pemilu 2024.

"Kita harapkan logistik ini sampai ke TPS, bisa digunakan dengan baik dan tentunya pemilu berjalan dengan lancar. Kita sudah koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan terkait TPS dan lain-lain,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Rozy Maulana menjelaskan, pembagian wilayah yang  menerima pendistribusian logistik pemilu yaitu Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, tiga Kelurahan di Cempaka, dan satu Kelurahan di Liang Anggang. Selanjutnya pendistribusian akan dilakukan ke wilayah lainnya pada 13 Februari 2024. 

"Hari pertama menggunakan 15 truk dan 20 pickup, sedangkan untuk hari kedua akan menggunakan 15 truk dan 16 pickup," katanya.

Penulis: Devi

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB